Bale JabarHukum

Mantan Gubernur dan Wagub Jabar serta Mantan Dirjen Otda Jadi Saksi di Sidang Meikarta

Sidang kasus Meikarta, di ruang sidang I Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (20/3).by bb7

BANDUNG – Sidang kasus perizinan proyek Meikarta, dengan terdakwa Neneng Hasanah Yasin, menghadirkan saksi mantan Gubernur Jabar dan Wagub Jabar serta Mantan Dirjen Otda.

Ahmad Heryawan selaku mantan gubernur hadir menggunakan pakaian batik warna coklat, sedangkan Dedy Mizwar hadir dengan menggunakan pakaian kemeja putih polos, serta mantan Dirjen Otda Sony Sumarsono menggunakan pakaian batik putih motif biru.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim ketua Tardi, langsung bertanya tentang hubungan Neneng Hasanah Yasin yang melobi Gubernur dan Dirjen Otda Sony Sumarsono, tentang komunikasi Neneng selaku bupati saat itu dengan gubernur, wagub dan Dirjen Otda.

Neneng sendiri hadir dengan mengenakan kerudung warna biru dan kemeja motif biru. Dalam sidang disebutkan bahwa Neneng melobi ke Dirjen Otda, lalu Gubernur dan Wagub.

Sony Sumarsono menjelaskan hubungan dengan Neneng terbatas hanya kepada bupati dan Dirjen. “Tak ada hal lain, hanya itu,” tukas Sony, di ruang sidang I Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (20/3/19).

Sementara itu Ahmad Heryawan ditanya seputar pertemuan dengan Neneng di Moskow. “Ya benar ada pertemuan di sana, dalam rangkaian kunjungan bilateral ekonomi, bukan dalam kaitan bertemu khusus,” jelas Aher sapaan Ahmad Heryawan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close