Bale JabarOlahraga

Mantangkan Persiapan, Tim Softball Putri Jabar Jajal Australia Open

Logo PON 2016BANDUNG – Memasuki tahap prapertandingan, Tim Softball Putri Jawa Barat akan terbang ke Negeri Kangguru untuk mengikuti kejuaraan Australia Open di Kota Sydney pada 23 Juli hingga 25 Juli 2016.

Menurut pelatih Imet Rachmat, saat ini peningkatan latihan mencapai 75 persen. Try out tersebut, untuk melengkapi program latihan yang saat ini sedang dimaksimalkan. “Keberangkatan ke Australia untuk mematangkan persiapan dan kekompakan tim,” ujar Imet saat ditemui di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung.

Selain itu, menurut Imet  kepulangan dari Australia nanti, akan ada 2 atlet Jabar yang tercoret dari 17 atlet yang saat ini tergabung di Pelatda. Pengurangan tersebut, karena kuotanya 15 atlet. “Keputusan siapa yang masuk tim inti kami umumkan nanti setelah dari Australia, bila ditanya dilema atau tidak kami tetap fokus membentuk komposisi terbaik,” tegasnya.

Ditambahkan Imet, sejak tim putri yang dipimpinnya secara berturut turut dari PON 1993-2004 selalu menyumbangkan medali emas. Sayangnya, di dua PON terakhir di Kalimantan Timur dan Riau harus kecolongan. “PON di Kaltim dan Riau saya tidak melatih, semoga sekarang Jabar sebagai tuan rumah bisa merebut kembali kejayaan,” tutur dia.

Disinggung peta kekuatan menjelang PON XIX, kata Imet, Papua dan DKI Jakarta merupakan pesaing terberat. Akan tetapi, berdasarkan penilaiannnya pada beberapa kali kejuaraan, pihaknya optimistis bisa mengembalikan medali emas ke Jabar. “Uji coba pernah kami lakukan dengan DKI Jakarta, kemudian Singapura, dan terakhir menjadi juara pertama dalam Kejuaraan Wali Kota Cup di Surabaya. Mudah-mudahan PON XIX ini, Jabar bisa memboyong medali emas,” pungkas Imet.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close