Bale JabarHankam

Menyamar sebagai Buyer, Polwan Ini Tangkap 2 Pengedar Kokain

BANDUNG, Balebandung.com – Dua pengedar kokain di Bogor ditangkap di kawasan Gunung Putri oleh Ditresnarkoba Polda Jabar, 30 Maret 2019. Penangkapan dua pengedar kokain tersebut, dilakukan oleh seorang Polwan berpangkat Kompol.

Polwan tersebut yakni Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Jabar, Kompol Yuni. Dalam penangkapan tersebut, Yuni mengaku melakukan undercover (penyamaran) sebagai pembeli.

“Saat kami tahu dua pengedar sering ke Gunung Putri, kami tracking hpnya lalu kami dapatkan posisi pelaku,” ungkap Kompol Yuni kepada wartawan di Mapolda Jabar, Rabu (10/4/19).

Kompol Yuni menambahkan, saat akan transaksi pelaku terus menelpon dirinya agar tidak membatalkan pembelian. “Saya menuruti keinginan pelaku, dan saya diminta ke SPBU depan Indomaret di Gunung Putri. Saat mau penangkapan, tim saya berjumlah 7 orang sudah siaga di tempat lain,” bebernya.

Saat kedua pelaku datang di TKP, ia diminta menghampiri kendaraan pelaku. “Saat masuk ke mobil, lalu saya mengeluarkan uang dan pelaku mengeluarkan dua amplop isi kokain. Saat saya bilang saya polisi, tapi pelaku tak percaya,” ungkapnya.

Saat Yuni bilang jangan bergerak satu pelaku sempat lari, namun timnya yang sudah siaga di lokasi lain segera menyergap. Diakui Yuni, bahwa penyamaran dalam mengungkap peredaran kokain ini ia lakukan selama tiga hari.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close