Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarMitra Kukar Petik Hikmah di Balik Kekalahan dari Persib

Mitra Kukar Petik Hikmah di Balik Kekalahan dari Persib

Pelatih Mitra Kukar Subangkit (kanan). Net
Pelatih Mitra Kukar Subangkit (kanan). Net

BANDUNG – Mitra Kukar mendapatkan pelajaran berharga dari Persib Bandung pasca kekalahan 1-2 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6/2016).  Tak hanya faktor teknik dan keberuntungan yang belum berpihak kepada timnya, tapi juga faktor nonteknik.

Pelatih Subangkit menyebut faktor nonteknik itu adalah jarak waktu berbuka ke pertandingan yang hanya 1,5 jam. Sebelumnya Mitra Kukar belum pernah menjalani laga di bulan puasa dengan kick off pukul 19.30 WIB. Di pertandingan pertama dalam periode puasa, Mitra Kukar bermain pada ?pukul 20.30 WIB.

“Kami harus memperbaiki banyak hal, termasuk adaptasi dengan jadwal berbuka dan pertandingan. Ini yang harus menjadi perhatian dari saya dan dokter soal pola makan para pemain,” kata Subangkit dalam sesi jumpa pers.

Ia menyebutkan sebelum pertandingan, timnya hanya makan spageti saja. Tidak dulu makan yang berat lainnya. Tapi faktor asupan makanan dan jarak yang berdekatan dengan pertandingan membuat timnya harus beradaptasi lagi.

“Masalah jarak pertandingan dengan waktu berbuka sebenarnya tak boleh jadi alasan. Tapi untuk dua pertandingan ke depan, kami akan menyiasati dengan mengubah pola dan asupan makanan,” ujarnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI