Bale Kota Bandung

Napi Perempuan Ikuti Lomba Nyanyi Lagu Nasional

BANDUNG, Balebandung.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, Lapas Perempuan Bandung menggelar lomba menyanyi lagu nasional antar warga binaan. Kepala Lapas Perempuan Bandung, Rafni Trikoriaty Irianta mengatakan, lomba nyanyi ini memang melibatkan Forum Perempuan Merah Putih.

“Tujuannya membangkitkan kebanggaan dan rasa nasionalisme terhadap Indonesia. Dalam rangka peringatan Proklamasi ke-74. Di samping itu ada kegiatan olahraga, permainan hingga tausiah keagamaan,” jelas Rafni, Kamis (1/8/19).

Rafni menambahkan, banyaknya kegiatan di lapas mampu mengantisipasi hal-hal negatif. “Sebut saja, soal homoseksual di kalangan WBP seperti diungkap Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak belum lama ini. Jadi semakin banyak kegiatan manfaat seperti ini, itu bisa keluarkan emosi, salurkan energi mereka,” terangnya.

Selain itu, imbuh Rafni, kegiatan ini juga supaya fisik dan pikiran mereka tidak terlalu memikirkan yang sulit diraih di sini, seperti berhubungan badan.

Sementara itu, Ketua Forum Perempuan Merah Putih Bandung Sisca Lalujan mengatakan, kegiatan ini menyambut HUT RI ke-74. Hari ini lomba masih dalam tahap penyisihan. Final akan digelar pada 5 Agustus 2019.

“Dengan lomba nyanyi lagu wajib nasional, ada lagu Rayuan Pulau Kelapa hingga Tanah Air, kami ingin menambah tumbuh kebanggaan dan kecintaan terhadap Indonesia?,” ujar Sisca.

Sejumlah Warga Binaan Perempuan (WBP) yang tidak asing lagi tampak hadir dan jadi peserta. Mantan jaksa Kejati Jabar Devianty Rochaeni, WBP kasus suap perkara korupsi? Jamkesmas Subang yang ikut lomba menyanyi HUT RI. Mantan Bupati Subang Imas Aryumningsih tidak jadi peserta, namun ia jadi pendukung perwakilan kamarnya yang jadi peserta. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close