Bale Jabar

Nih, Kandidat Ketua DPRD Jabar Kata Gerindra

BANDUNG, Balebandung.com – Partai Gerindra Jawa Barat memastikan akan menduduki kursi Ketua DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Gerindra sendiri mendapatkan 24 kursi raihan Pileg 2019 untuk DPRD Provinsi Jabar.

Terkait siapa sosok yang akan menduduki kursi ketua DPRD Jabar menggantikan Ineu Purwadewi Sundari dari PDIP, kader Gerindra Jabar Syahrir menjelaskan mekanisme partainya menunjuk pimpinan DPRD.

“Ada mekanisme partai, dan itu berlaku bagi siapa yang akan menduduki kursi ketua DPRD Jabar periode 2019-2024 mendatang,” jelas Syahrir, Rabu (3/7/19).

Syahrir selaku Ketua Komisi I di DPRD Jabar, melihat Ketua DPRD dari Gerindra akan diputuskan DPP. “Menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra untuk menentukan calon ketua DPRD,” terangnya.

Peluang dalam penunjukan ketua DPRD, yang ada di Partai Gerindra yakni Abul Haris Bobihoe selaku Wakil Ketua DPRD Jabar saat ini, yang juga menjabat Sekjen Gerindra Jabar.

Nama lainnya, yang santer akan menduduki Ketua DPRD Jabar yakni Brigjen Purn Taufik yang kini menjabat Ketua DPD Gerindra Jabar. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close