Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarNih, Kata Manajer Persib Soal Rekomendasi Penghentian ISC

Nih, Kata Manajer Persib Soal Rekomendasi Penghentian ISC

Umuh MuchtarBANDUNG – Banyak cara untuk memberikan pelajaran dalam meredam aksi anarkis dalam sepak bola. Penghentian kompetisi atau turnamen bukan sebuah langkah yang adil. Pasalnya akan banyak pihak yang dikorbankan akibat ulah oknum suporter.

Ini berkaca pada kasus kerusuhan berdarah di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Jumat (24/6/16) malam WIB. Ketika itu oknum suporter Persija melakukan tindakan tak terpuji dengan masuk ke tengah lapangan dan menyerang polisi hingga menimbulkan banyak korban termasuk anggota polisi yang masih kritis dan tewasnya seorang pedagang asongan. Tak hanya itu, oknum Jakmania juga melakukan perusakan sejumlah kendaraan bermotor.

Kejadian tersebut membuat prihatin banyak pihak. Bahkan dalam pernyataan resminya, Menpora bisa saja menghentikan ISC agar kejadian serupa tak terulang. Menurut Umuh, seandainya Menpora mengambil langkah tersebut, adalah keputusan yang tidak adil.

“Jangan sampai kompetisi dihentikan. Sebaiknya, yang dihukum itu ya Persija misalkan mereka dihukum 15 tahun tidak boleh ditonton oleh suporternya di mana pun Persija bermain,” kata Umuh, Minggu (26/6/16).

Menurut Umuh hukuman 15 tahun tanpa ada pendukungnya di stadion lebih adil dibandingkan dengan menghentikan kompetisi. Tak hanya itu, hukuman tersebut bisa menjadi pelajaran dan contoh bagi klub dan suporter sepak bola lainnya agar tak melakukan hal yang sama¬†“Saya rasa hukuman itu lebih sesuai dengan aturan,” ujarnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI