Bale Kota BandungHankam

Nih, Kronologis Polantas Nempel di Kap Mobil SUV

BANDUNG, Balebandung.com – Media sosial mendadak dihebohkan dengan aksi seorang polantas yang hendak menilang pelanggar lalu lintas di Kota Bandung.

Brigadir Nathan seorang anggota Polsek Cicendo yang berdinas di bagian Unit Lantas, terseret mobil SUV City Car warna hitam nopol B 1980 RFP. Sepanjang 100 meter Brigadir Nathan bertahan di kap depan mobil warna hitam tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan pelanggar ini hendak dihentikan karena menerobos lampu merah di kawasan Cicendo.

“Jadi pelanggar mobil SUV Hitam ini menerobos lampu merah. Lalu diberhentikan oleh salah satu polantas, namun tetap saja melaju. Brigadir Nathan lalu mencegat di depan mobil dan terseret hingga bertahan di kap depan mobil,” jelas Kasatlantas, Jumat (26/8).

Mobil tersebut berhenti karena ada di jalan perlambatan yakni lampu merah simpang Pasteur – Cemara (dekat RSHS). “Mobil itu berhenti karena lampu merah belokan simpang Pasteur-Cemara, dan saat kejadian warga sudah mendekati mobil tersebut untuk menolong Brigadir Nathan ,” paparnya.

Saat berhenti, menurut Kasatlantas bahwa anggotanya pun tidak emosi. “Brigadir Nathan tidak emosi, malahan pelanggar emosi karena menilangnya,” ungkapnya.

Kanit Lantas Polsek Cicendo, bersama Brigadir Nathan lalu mencoba memeriksa isi kendaraan tersebut. “Saat dicek tak ada barang bahaya, hanya ada ijazah yang bersangkutan. Ijazah S1 universitas swasta ternama di Bandung,” paparnya.

Hingga Hari Jumat pagi, belum ada kejelasan dari pihak pelanggar lalulintas ke polisi. “Belum ada ya pihak pelanggar datang, meminta maaf atau gimana. Kami intinya menindak pelanggar sesuai aturan yang berlaku dan kami melakukan sesuai standard operasional penanganan (sop),” paparnya.

Satlantas Polrestabes Bandung sendiri mengimbau agar masyarakat tak perlu takut bila diberhentikan polantas. “Pelayanan polantas di jalan raya itu demi menegakan aturan berlalu lintas yang baik,” pesannya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close