Bale JabarBale Politik

Nih, Penjelasan Polda Terkait Pernyataan AKP Sulman Azis yang Viral di Medsos

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo

Balebandung.com, BANDUNG – AKP Sulman Azis dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolsek Pasirwangi Kabupaten Garut, menjadi Kasubdit Gakum Lantas Ditlantas Polda Jabar.

Dalam pernyataannya di media Minggu (31/3) kemarin, bahwa AKP Sulman Azis merasa keberatan akan kepindahannya ke Polda karena adanya foto bareng dengan timses nomor 02 di Kecamatan Pasirwangi.

Selain itu, AKP Sulman juga menyatakan saat menjabat Kapolsek pernah diberikan arahan oleh Kapolres Garut untuk memenangkan Paslon nomor 01.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, pihak Polda menyatakan mutasi dilakukan dengan melihat aspek kinerja dari yang bersangkutan.

“Mutasi ini karena aspek kinerja, dan melihat masa pengabdian jadi Kapolsek selama 2,6 tahun ini. Jadi ini mutasi biasa,” jelas Truno kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin (1/4/19).

Dalam TR no 499 tersebut, Kabid Humas menjelaskan selain AKP Sulman Azis ada 9 personel lainnya yang dimutasi. “Mutasi yang bersangkutan juga dengan sembilan personel lainnya, tidak hanya AKP Sulman saja,” paparnya.

Terkait adanya tudingan mendukung salah satu Paslon Capres, Kabid Humas pun membantahnya “Semua tudingan tersebut tidak benar, terkait dukungan paslon salah satu ga ada itu,” tukas Truno.

Menyikapi kedekatan dengan tokoh parpol, tokoh agama, itu memang dilakukan oleh jajaran Kapolsek untuk mapping situasi kondisi menjelang pemilu. “Intinya untuk mapping kerawanan, kedekatan dengan tokoh parpol kepentingan dalam rangka pemilu, agar daerah itu kondusif,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close