Bale JabarOlahraga

Oknum Suporter yang Aniaya Bobotoh Bukan Fans PBFC

Ilustrasi. NET
Ilustrasi. NET

BANDUNG – Insiden pemukulan suporter Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda, bukan dilakukan oleh suporter Pusamania Borneo FC. Paling tidak hal itu disampaikan Ketua Umum Suporter Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah.

Usai mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap oknum yang melakukan pemukulan pada Sabtu malam 7 Mei 2016 di sekitar stadion.

“Usai kejadian, kami langsung mencari pelaku semalaman. Itu tidak ada diberitakan. Saya kontak anggota Pusamania dan saya tanyakan langsung. Informasinya tidak ada anggota Pusamania yang melakukan pemukulan tersebut,” ujar Tommy dikutip di kliksamarinda.com, Minggu (8/5/2016).

Ia memastikan sejak lama Pusamania tidak dapat mentoleransi adanya tindakan-tindakan anarkis dari anggota Pusamania terhadap suporter klub tamu. Pusamania sebagai suporter PBFC harus mampu menunjukkan sikap profesional dan teladan baik di lapangan maupun di luar lapangan.

“Saya yakinkan itu bukan suporter PBFC. Tetapi, itu perlu bukti, kan? Silakan, bisa saja orang luar Samarinda atau orang Samarinda sendiri. Saya tidak pernah mendukung suporter Pusamania jika berlaku seperti itu. Kita ini sudah masuk ke dalam era sepak bola modern. Kami sesalkan jika itu dari pihak kami,” ujar Tommy.

Sementara Viking Persib, melalui Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menyatakan insiden pemukulan yang terjadi di Stadion Segiri Samarinda akan diselesaikan secara kekeluargaan. Pihaknya pun mengakui telah membangun komunikasi bersama Pusamania untuk mencari solusi dan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

“Itu kan hanya oknum saja. Sebatas kesalahpahaman. Kami bisa mengerti dan selesaikan secara kekeluargaan,” ujar Heru.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close