Bale Kota Bandung

Operasi Pekat, 36 Penjahat Jalanan Diamankan

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman saat ekspos kasus C3 di Mapolrestabes Bandung, Rabu (29/5/19). by bb7

BANDUNG, Balebandung.com – Polrestabes Bandung mengamankan 36 tersangka pelaku kejahatan jalanan C3 (curas, curat, dan curanmor). Ke-36 tersangka ini diamankan sejak tanggal 17-28 Mei atau dalam kurun waktu tiga pekan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan para pelaku ini melakukan aksinya di tempat umum dan perumahan warga.

“Dari 36 tersangka, ada 21 kasus yang berhasil diungkap,” kata Kombes Pol Irman di Mapolrestabes Bandung, Rabu (29/5/19)siang.

Para tersangka ini hampir semuanya residivis. Dengan modus operandi merampas, menodong dan menganiaya. “Para tersangka ini kebanyakan residivis, untuk itu saya tegaskan kepada jajaran saya untuk melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan,” tandas Kapolrestabes.

Untuk rinciannya, 7 orang pelaku kasus curat, 10 orang kasus curas, 14 orang kasus curanmor. “Selain kasus C3, ada juga kasus Judi 1 orang diamankan, kasus aniaya 1 orang, dan kasus membawa senjata tajam 4 orang,” urai Irman.

Barang bukti yang diamankan yakni dua unit kendaraan roda empat. “Ada juga 19 motor, serta 2 bilah golok, 9 bilah pisau (belati), uang Rp 2.150.000, dan sembilan unit handphone,” paparnya.

Kapolrestabes menyebut untuk wilayah yang rawan keamanan di Kota Bandung yakni Kecamatan Lengkong. “Yang rawan di Kecamatan Lengkong. Untuk itu saya minta jajaran di Polsek Lengkong bisa mengungkap dan menindak tegas pelaku kejahatan,” tegas Irman. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close