Bale Jabar

Optimalkan Ramadhan Tahun Ini Beribadah Bersama Keluarga 

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu. ist

BANDUNG, Balebandung.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada seluruh keluarga besar PKS agar mengoptimalkan mengisi ramadhan tahun ini dengan beribadah dari rumah bersama keluarga masing-masing.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan dalam Ramadhan tahun ini, pihaknya mengusung tema membangun kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa.

“Salah satu persoalan bangsa saat ini adalah dampak ekonomi dari wabah Covid-19. Maka dari itu perlu ditingkatkan kepedulian terhadap sesama apalagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini,” kata Haru dalam rilisnya, Kamis (23/4/20).

PKS juga menyerukan uuntuk berbagi meringankan beban sesama di tengah kondisi musibah ini. “Walau hanya sepiring nasi seperti yang kita makan untuk berbuka puasa, mari kita berbagi kepada warga sekitar kita,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini.

Ia  juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh kaum muslimin di manapaun berada. “Mari kita panjatkan doa di bulan suci ini, semoga wabah covid-19 segera sirna”, ucapnya.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan DPW PKS Jabart Iman Budiman menambahkan kegiatan mengisi Ramadhan tahun ini menyesuaikan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga kegiatan dirancang berbasis online dan fokus dari rumah.

“Kajian dengan materi persiapan menyambut Ramadhan atau Tarhib Ramadhan sudah kita lakukan secara online”, kata Iman.

Lebih lanjut anggota Fraksi PKS DPRD KBB ini menjelaskan, selama Ramadhan diagendakan kajian online tematik setiap hari Ahad pukul 10.00 – 11.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung secara virtual dan dapat disaksikan melalui live streaming di kanal media sosial PKS Jabar. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close