Bale Jabar

Pangdam Lantik Kasdam III/Siliwangi

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menerima laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Tradisi Penerimaan serta pelepasan Kasdam III/Siliwangi, di Ruang Bina Juang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Jumat (29/3/19).

Sertijab Kasdam III/Siliwangi dari Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarmed Kodiklat TNI AD. Sementara pejabat lama Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc akan menduduki jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Bidang Politik Lemhanas.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan, sertijab merupakan hal yang biasa dan tidak terpisahkan dari tuntutan organisai Militer. Sertijab juga merupakan bagian dari rangkaian proses regenerasi. “Rotasi untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil,” jelas Pangdam.

Ia berharap kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI, bangsa dan negara ini diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya

“Jabatan Kasdam III/Siliwangi memiliki peran strategis karena keberadaannya sebagai sentral dan motor penggerak organisasi untuk mendukung kegiatan, terutama dalam peningkatan kualitas pembinaan kedalam, ” kata Pangdam.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close