Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarPara Sprinter Jabar Digembleng di Stadion Pakansari Bogor

Para Sprinter Jabar Digembleng di Stadion Pakansari Bogor

Logo PON 2016BANDUNG – Tim atletik Jawa Barat untuk nomor sprint, lari gawang dan estafet akan berpindah homebase pemusatan latihan dari Lapangan Atletik Sintetik Pajajaran ke Stadion Pakansari di Kampung Cikempong, Cibinong, Kabupaten Boogor.

Kepindahan tempat pemusatan latihan itu akan dilakukan pada awal Juni mendatang. Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jabar akan memboyong 34 atlet dan pelatih untuk mematangkan persiapan di stadion yang akan digunakan untuk pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 itu.

Sekretaris Umum PASI Jabar Jucke M. Satria mengatakan bahwa kepindahan itu dikarenakan kondisi trek atletik sintetik di Pajajaran Bandung terlalu ramai, sehingga latihan para atlet tidak maksimal. Bahkan atlet atletik Jabar yang berada di Pelatnas Indonesia seperti Kikin, Umar Wira, Tresna Putri, Stefani dan Ulfa kini sudah ditarik berlatih di Kabupaten Bogor. Tingggal atlet yang masih berada di Bandung.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Satlak KONI Jabar. Kami juga sudah menyiapkan mes yang jaraknya tidak jauh dengan stadion,” kata Jucke.

Ia mengaku akan memanfaatkan kesempatan kepindahan tersebut dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, selain tim tuan rumah PON XIX/2016, daerah pesaing seperti DKI Jakarta dan Papua juga ternyata sudah lebih dahulu datang dan melakukan latihan di Kabupaten Bogor.

Pemusatan latihan atlet-atlet untuk nomor lari jarak jauh  dilakukan di Pangalengan Kabupaten Bandung. Serta nomor lempar dan lompat maish konsentrasi latihan di Lapangan Atletik Sintetik Pajajaran Bandung.

“Kami tidak khawatir kekuatan Jabar bisa dilihat daerah lain karena atletik ini kan cabor terukur. Jadi, setiap atlet sudah memiliki limit waktunya masing-masing. Siapa yang bisa tampil maksimal itu yang unggul. Selain itu juga periode dan program latihan kan berbeda,” ujar Jucke.

Ia juga menambahkan, karena sebagai tuan rumah memiliki otoritas tersendiri. Tim Jabar juga bukan hanya bisa menggunakan Stadion Pakansari untuk berlatih para atletnya, tetapi tim atletik Jabar juga bisa menggunakan stadion atletik yang dimiliki PASI Kabupaten Bogor.

“Jabar punya otoritas, karena fasilitas itu dimiliki pemerintah daerah dan kami juga sebagai tuan rumah, jadi selama pemusatan latihan di sana kami bisa menggunakan dua tempat di Stadion Pakansari dan stadion atletik lain yang dimiliki PASI Kabupaten Bogor,” katanya memungkas.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI