Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarPB PON 2016 Akan Gelar Reuni Mantan Atlet

PB PON 2016 Akan Gelar Reuni Mantan Atlet

Logo PON 2016BANDUNG – Panitia Besar PON XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar akan menggelar ajang “Reuni Mantan Atlet” dalam rangka penghargaan dan sosialisasi perhelatan olahraga empat tahunan itu.

“Reuni Mantan Atlet akan menjadi salah satu ‘side event’ menjelang PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar. Hal itu sejalan dengan tema PON dan Peparnas yang mengusung misi tribute to legenda,” kata Ketua Bidang Promosi dan Usaha PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar Hening Widiatmoko di Bandung, Rabu.

Reuni mantan atlet merupakan salah satu dari sejumlah event yang akan digelar menjelang PON XIX/2016 Jabar yang akan menghadirkan para mantan atlet Jabar sekaligus ajang share menjelang PON.

Selain reuni mantan atlet, sejumlah ajang lainnya yang akan digelar adalah Jambore Difabel, Kompilasi Album PON dan Peparnas, Hijab Sporty Festival serta Festival Anak Legenda.

“Kegiatan itu akan digelar secara marathon untuk mensosialisasikan PON dan Peparnas di Jawa Barat. Semangat dan sosialisasi akan digelar menerus hingga PON mendatang,” kata Hening yang juga Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Jabar itu.

Pelaksanan ‘side event” PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar itu akan digelar secara menyebar. Tak hanya di Kota Bandung tapi juga mungkin digelar di kota-kota tempat penyelenggaraan PON XIX/2016.

Selain itu sejumlah program yang juga akan digelar adalah Kejar Pintar yang akan melibatkan anak-anak dan para sisw. Sehingga kata dia sosialisasi PON dan Peparnas  juga masuk ke kalangan generasi muda dan para pelajar.

Kegiatan lainnya adalah Super Promo, “Nyaah ka Surili”, Monumental Urban, fun run, senam Lala-Lili, Kirab Api PON dan lainnya.

Khusus untuk kegiatan Nyaah ka Surili atau Sayang kepada Surili (maskot PON) rencananya akan dilakukan di alam terbuka di kawasan Situ Patenggang Ciwidey Kabupaten Bandung.

Acara itu rencananya akan ditandai dengan penglepas liaran primata Surili ke hutan bebas di kawasan itu sebagai bentuk kepedulian kepada kelangsungan dan kelestarian Surili.

Sedangkan prosesi kirab api PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar akan dilakuan dan menjadi ajang sosialisasi terakhir menjelang perhelatan itu digelar. Rencananya kirab api PON akan dilakukan dari sumber api alam Balongan di Kabupaten Indramayu yang dibawa keliling ke sejumlah daerah di Jawa Barat.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI