Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale JabarPB PON 2016 Siapkan Venue Pengganti GOR Bandung

PB PON 2016 Siapkan Venue Pengganti GOR Bandung

GOR Bandung di Jl Jakarta
GOR Bandung di Jl Jakarta

BANDUNG – Terkait masih adanya arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, yang proses pembangunannya belum selesai, Panitia Besar PON XIX  telah mempersiapkan lokasi pengganti.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi, jika venue utamanya belum selesai hingga tenggat waktu yang diberikan. Seperti proses pembangunan GOR Bandung di Jalan Jakarta, Kota Bandung, rencana awalnya dipersiapkan menjadi arena cabang olahraga bulu tangkis dan tarung derajat, saat ini kondisinya masih terkatung-katung.

Sebagai antisipasi, Ketua PB PON Jabar sekaligus Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan telah mempersiapkan venue pengganti. Untuk alternatif bilamana proyek pembangunan tersebut tidak selesai hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Menurut Ahmad Heryawan, PB PON tetap akan menunggu perkembangan pembangunan GOR Bandung, maksimal hingga akhir Juni 2016 mendatang. “Setelah bulan Juni PB PON akan lebih fokus pada persiapan akhir pelaksanaan PON XIX,” ucap Aher.

Dia mengatakan, terkecuali untuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api, ditunggu karena masih ada cadangannya, yaitu Stadion Si Jalak Harupat. “Nanti tinggal dilihat mana yang lebih siap digunakan untuk opening ceremony PON XIX,” kata Aher.

Terkait dengan sanksi, Aher menyampaikan bila ada oknum yang bermain, khususnya pejabat di lingkungan Pemprov Jabar maka wewenang untuk menindak secara tegas sangat memungkinkan. Namun, apabila penyelewengan dilakukan oleh oknum kota/kabupaten, maka itu menjadi tanggung jawab  bupati atau wali kota karena mereka juga menjabat sebagai Ketua Sub PB PON XIX.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI