Bale CimahiPolitik Cimahi

Pelantikan Ajay-Ngatiyana Dijadwalkan 22 Oktober 2017

CIMAHI – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih periode 2017-2022, Ajay M. Priatna dan Ngatiyana dipastikan pada Oktober 2017. Pasangan ini terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cimahi pada 15 Februari 2017.

Kepastian pelantikan tersebut setelah turunnya Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal pelantikan kepala daerah terpilih periode 2017-2022. Pelantikan tersebut sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Atty Suharti dan Sudiarto pada 22 Oktober 2017.

“Surat edarannya sudah kami terima. Berdasarkan akhir masa jabatan (Atty-Sudiarto) di bulan Oktober,” kata Sekda Kota Cimahi, M. Yani di Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusuma, Selasa (12/9/17).

Menurut Yani, sesuai SE dari Kemendagri, pelantikan hasil Pilkada Serentak 2017 dilakukan sesuai dengan masa akhir jabatan kepala daerah sebelumnya. Artinya kalau masa jabatannya Oktober maka pelantikannya Oktober, begitu juga kalau masa jabatannya berakhir November pelantikannya November.

Namun pihaknya belum mendapat kepastian soal tanggal pelantikan. Sebab jika melihat masa berakhirnya jabatan Atty-Sudiarto pada 22 Oktober 2017, bertepatan dengan hari minggu.

“Persoalannya Oktober itu tanggal 22 atau 23, karena 22 itu hari Minggu dan masa jabatannya memang tanggal 22. Oleh sebab itu kami akan komunikasikan dengan pihak provinsi dulu,” ungkap sekda. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close