Bale Kota BandungHukum

Pengacara; Komentar Habib untuk Jokowi Ekspresi Warga Negara

Habib Bahar Smith menghadiri sidang kasus penganiayaan di Aula Gedung Dispusip Kota Bandung , Kamis (21/3/19). by bb7

BANDUNG – Pengacara Habib Bahar Bin Smith, Guntur Fatahilah mengatakan bahwa komentar Habib Bahar Smith untuk Jokowi pekan lalu usai persidangan, merupakan ekspresi warga negara. Bahkan Kepolisian akan mempelajari penyataan Bahar yang ditunjukan ?kepada Presiden Jokowi tersebut. Guntur pun mempersilakan bila kepolisian melakukan penelitian? terhadap pernyataan Bahar.

“Silahkan, semua juga meneliti kok,” ujar Guntur, usai sidang di Aula Dispusip Kota Bandung, Kamis (21/3.19). Dan apabila pernyataan Bahar tersebut berkembang menjadi kasus lain, menurut Guntur hal itu terlalu spekulatif. “Terlalu spekulatif kalau dikembangin,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polda Jabar akan mempelajari pernyataan Bahar Bin Smith yang ditunjukan kepada Presiden Joko Widodo yang dianggap tak adil dalam kasusnya.

Dedi menyatakan polisi akan mengkaji apakah ucapan tersebut dapat dikategorikan sebagai ancaman untuk kepala negara atau tidak. “Nanti dari Polda Jabar itu akan mempelajari apakah ucapan verbal seperti itu masuk dalam kategori ancaman, itu nanti yang akan dipelajari oleh Polda Jabar,” kata Dedi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close