Bale JabarHukum

Pengedar Narkoba Ikut Musnahkan 30 Kg Ganja

BNN Jabar memusnahkan hasil tangkapan selama tiga bulan terakhir di Kantor BNNP Jabar, Selasa (7/5/19).

BANDUNG, Balebandung.com – BNN Jabar memusnahkan hasil tangkapan selama tiga bulan terakhir. Dalam pemusnahan di Kantor BNNP Jabar, Selasa (7/5/19), dimusnahkan narkoba jenis ganja sebanyak 30 kg, dan sabu-sabu sebanyak 600 gram.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif mengatakan bahwa barang bukti ini hasil tangkapan tiga bulan terakhir. “Untuk yang Ganja itu pengungkapan di Cianjur bersama Polres dan BNN setempat,” jelasnya, Selasa (7/5/19).

Sedangkan untuk sabu-sabu, itu pengungkapan oleh BNN Karawang bersama Polres Purwakarta. “Kasusnya dulu diungkap di Tol Sadang,” imbuhnya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara memasukan narkoba ke inkubator. “BNN punya alat canggih dalam memusnahkan narkoba, alat dari Korea ini bisa melarut narkoba dalam waktu cepat,” jelasnya. Tampak para tersangka bandar dan pengedar narkoba ikut memusnahkan narkoba yang pernah diedarkannya.

Selain dilakukan oleh para tersangka, pemusnahan juga dilakukan oleh Dirnarkoba Polda Jabar Kombes Enggar Pare Anom, Kakanwil Kemenkumham Jabar L Sitinjak, Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah, perwakilan Kodam Siliwangi, perwakilan Kejati Jabar, MUI serta Bea Cukai. Dari pemusnahan ini, BNN berhasil menyelamatkan sebanyak 213.000 jiwa anak bangsa dari Narkoba.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close