Bale CimahiPolitik Cimahi

Perhitungan Suara Sementara di TPS Atty-Azul Menang

CIMAHI – Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Walikota Cimahi 2017 mulai melakukan melakukan perhitungan suara? oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)?.

Di Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Cimahi nomor urut 1, Atty Suharti-Achmad Zulkarnain alias Azul menang telak di TPS 70.

Hasil hitungan KPPS, Atty-Azul mengantongi 140 suara, meninggalkan paslon nomor 2 Asep Hadad-Irma Indriani dengan 35 suara, dan raihan 63 suara paslon nomor urut 3 Ajay Priatna-Ngatiyana.

Di luar jumlah tersebut, 8 surat suara diantaranya dinyatakan tidak sah. “Karena dicoblos semuanya,” kata Ketua KPPS TPS 70, Kelurahan Cibabat, Nono Djiarno kepada wartawan, Rabu (15/2/17).

“Alhamdulillah lancar. Tidak ada hal-hal yang menggangu, umum saja. Dari mulai pemasangan tenda sampai selesai tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Sayangnya, kemenangan ini tidak dibarengi dengan tingkat partisipasi pemilih yang maksimal. Catatan KPPS, dari 346 warga yang terdaftar, hanya 246 orang yang menggunakan hal pilihnya. Sementara 100 orang sisanya tidak menggunakan hak pilih.

“Banyak yang mempengaruhi mereka tidak datang ke TPS, ada yang sekolah (kuliah) di luar, ada yang dinas (bekerja) keluar kota juga. Ada juga alasan lainnya,” kata dia.

Kemenangan juga diraih paslon Atty-Azul di TPS 69 yang berada persis di samping TPS 70. Catatan KPPS, Atty-Azul mendapat 114, Asep Hadad-Irma Indriani meraih 44 suara, sementara Ajay M. Priatna-Ngatiyana mendulang 81 suara.

Jumlah surat suara tidak sah mencapai 7 lembar. Sedangkan jumlah pemilih yang menggunakan hak suara, mencapai 246 orang dari total 351 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close