Bale JabarOlahraga

Permainan Atletico Madrid Inspirasi Pelatih Persib

Dejan Antonic. Net
Dejan Antonic. Net

BANDUNG – Pelatih Persib Dejan Antonic siap melakoni laga tandang perdana bersama Maung Bandung di Indonesia Soccer Championship 2016 saat berjumpa Pusamania ?Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 7 Mei 2016. Untuk membuktikan kesiapannya, Dejan mengaku tak khawatir terhadap kepemimpinan wasit pada laga tersebut.

Menurut pelatih berpaspor Serbia ini, meski bertindak sebagai tim tamu, Dejan yakin pertandingan akan berlangsung fair play, sehingga ia buang jauh-jauh pemikiran soal wasit yang lebih mendukung tuan rumah.

“Saya pikir se?pak bola Indonesia lebih bagus dan pertandingan akan berlangsung menarik,” ucap Dejan kepada wartawan usai memandu latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (4/5/2016).

Selain tak khawatir soal wasit, kata dia, Persib juga telah mengantisipasi permainan PBFC yang dikenal dengan taktik mematikan. Ini sudah teruji saat pertemuan terakhir Persib dengan PBFC di turnamen Piala Bhayangkara 2016 beberapa waktu lalu.

“Lawan punya taktik yang sangat bagus, agresif, keras, dan berani. Mereka akan paksa kita bekerja keras di sana. ?Apalagi, PBFC akan tampil sebagai tuan rumah dan mendapatkan banyak dukungan dari suporter mereka,” katanya

Menghadapi tipikal lawan seperti itu dan tampil sebagai tim tamu, Dejan meyakinkan, Persib akan bermain lebih pintar dan disiplin.

“Kita jangan terpancing emosi lawan. Kita harus main seperti Atletico Madrid. Besok kita harus bermain sama seperti Atletico, dingin, cerdik dan bisa memanfaatkan sekecil apapun peluang,” tuturnya.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close