Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarPersib Bantai Persikotas di Stadion Dadaha Tasikmalaya

Persib Bantai Persikotas di Stadion Dadaha Tasikmalaya

Skuat Persib Bandung 2016 (1)BANDUNG – Persib Bandung perkasa kala bertandang ke Stadion Wiradadaha, kota Tasikmalaya, Sabtu (4/6). Pada pertandingan itu Persib Bandung membabat tim Persikotas Tasikmalaya gol tanpa balas. Masing-masing gol diciptakan oleh Tantan (2 gol), Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, Taufiq dan Purwaka Yudhi.

Menghadapi Persikotas Persib Bandung menurunkan starting eleven Deden M. Natsir, ?Dias Angga Putra, Jajang sukmara, Purwaka Yudhi, M. Taufiq, Agung Pribadi, Tantan, Samsul Arif, Sergio van Dijk, David Laly, dan Zulham Zamrun.

Persikotas yang belum saat ini bakal berkompetisi di liga nusantara berusaha untuk mengimbangi permainan. Meski lebih banyak diserang, namun dengan dukungan warga kota Tasikmalaya, Persikotas ?bisa tampil pede saat membangun serangan.

Persib membuka gol pertama di menit 14, melalui Tantan hasil umpan dari Jajang Sukmara dari sektor kiri. Yang menarik, saat selebrasi pemain bernomor punggung 82 ini langsung berlari menuju Zulham Zamrun yang sudah beraksi dengan posisi duduk setengah jongkok lalu berselebrasi dengan menggosok sepatu Tantan. Aksinya tersebut mendapat perhatian dan tontonan menarik para penonton di stadion.

Tantan kembali melesakkan gol di menit 21. Dan lagi-lagi Jajang Sukmara yang menginspirasi lahirnya gol kedua Persib. Kedudukan sementara 2 -0.  Persib semakin menjauh di menit 31, saat Samsul Arif sukses melakukan penetrasi. Sebenarnya bola bisa dituntaskannya menjadi gol tapi lebih memilih untuk mengopernya kepada Sergio. Pemain naturalisasi itu tak mensia-siakannya untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Persib sebenarnya punya dua peluang emas tapi gagal dikonversi menjadi gol. Pertama Umpan lob Sergio ditembak dengan tendangan akrobatik Zulham tapi bola ditepis keluar oleh kiper di menit 37. Kemudian, umpan satu dua David Laly dengan Sergio diakhiri dengan sepakan keras David Laly tapi masih bisa ditepis kiper. Pertandingan babak pertama hanya berlangsung 40 menit. Hingga turun minum, Persib unggul 3-0.

Di babak kedua, ?tepatnya menit 42, Purwaka Yudhi membawa Persib memimpin 4-0 hasil memanfaatkan tendangan bebas Zulham Zamrun. Pergantian pemain di kubu Persib, Tantan digantikan Febri. Samsul Arif digantikan Yandi. Di menit 53, Sergio tampak terkapar dan ditandu ke luar lapangan usai bertubrukan dengan kiper persikotas. Insiden terjadi saat Sergio hendak menanduk bola, tapi kiper malah menyasar kaki kiri Sergio. Persib menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol M. Taufiq hasil umpan dari David Laly.

Dalam kondisi penonton yang terus mendekati area lapangan. Zulham menambah koleksi gol Persib menjadi 6-0.Persib menuntaskan permainan dan laga uji coba akhirnya berakhir dengan skor 6-0.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI