Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarPersib Cukur PSGC Ciamis

Persib Cukur PSGC Ciamis

Logo_PersibBANDUNG – Persib Bandung menggunduli PSGC Ciamis dengan skor 5-1 dalam laga terakhir Turnamen Segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/4/16). Kemenangan ini membuat Persib jadi juara setelah di laga sebelumnya mengalahkan Surabaya United ditekuk 3-1.

Gol pertama Persib disumbangkan Pemain PSGC melalui gol bunuh diri. Umpan tarik David Laly kepada Belencoso mengenai pemain belakang PSGC dan masuk ke gawang Persib pada menit ke-7. Tak berhenti sampai di situ, gol bunuh diri A. Taufiq pemain PSGC pada menit ke-15 pun mengubah kedudukan jadi 2-0 untuk Persib.

Gelandang serang yang baru saja bergabung Robertino Pugliara memberi umpan terobosan yang disambut penyerang Juan Carlos Belencoso, berhasil membobol gawang yang dijaga Ghoni. Persib pun memimpin dengan skor 3-0.

Laskar Ciungwanara berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, sejak Vinsens pada menit ke-17 mencoba merobek gawang Persib. Tapi M. Natshir mampu menepis si kulit bundar. Begitu juga Hariono yang cukup dibuat kewalahan atas serangan balik PSGC.

Namun, di menit ke-40, Natshir tak sanggup mengantisipasi bola dari tendangan bebas Joko Sasongko. Pada menit sebelumnya, Joko dijatuhkan Hermawan di depan kotak penalti. Sehingga Hermawan mendapatkan kartu kuning. Babak pertama pun ditutup dengan 1-3.

Babak kedua, tendangan bebas bagi PSGC karena Atep melakukan pelanggaran di depan garis penalti kurang termanfaatkan. PSGC gagal membuahkan gol, kendati Arif Budiman sempat menyerang hingga terjatuh di dalam kotak penalti.

Pemain muda Gian Zola gagal memanfaatkan umpan tarik dari Tantan, sehingga dapat diantisipasi Ghoni di gawang PSGC. Zola pun menyerang kembali dengan tendangan balik bandung, alhasil bola menyamping dari gawang PSGC.

Menit ke-85, Zola memberi umpan kepada rekannya Febri, yang lalu ditarik ke tengah menjadi assist bagi gol keempat Persib dari Yandi Sofyan.

Di penghujung pertandingan, Persib mendapatkan kesempatan tendangan bebas melalui pelanggaran PSGC. Di tambahan waktu, menit ke-92, gol indah kelima pun tercipta dari Tony Sucipto tepat sebelum pluit panjang dibunyikan wasit.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI