Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBale Kota BandungPersib Kalah Tipis dari Persija, Alberts Kecewa, Gol Marc Klok Tak Disahkan...

Persib Kalah Tipis dari Persija, Alberts Kecewa, Gol Marc Klok Tak Disahkan Wasit

SOLO, Balebandung.com — Tren tak terkalahkan Persib Bandung harus terjegal di laga perdana seri ketiga Liga 1 2021. Persib menelan kekelahan tipis dari Persija 0-1′ saat laga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam (20/2/11/2021).

Tentunya dengan kekalahan tersbwut membuat kubu Persib merasa kecewa. Terutana dengan keputusan wasit, yang tidak mengesahkan gol Marc Clok dimenit awal babak pertama.

Kekecewaan disampaikan
Pelatih Persib Robert Alberts.
Pelatih asal Belanda mengaku kecewa dengan hasil dari pertandingan lawan Persija Jakarta, terutama keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol Marc Klok.
Aberts juga kecewa karena laga tersebut telah menghentikan catatan tren kemenangan Pangeran Biru.

“Saya melihat gambar dan video gol di menit awal. Ini (gol Marc Klok) tak disahkan, kami bertanya-tanya ini sudah masuk garis atau belum. Kalau dari gambarnya, jelas masuk,” kata Alberts, usai pertandingan.

“Hari ini saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga tren kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen,” kata dia.

“Melihat apa yang terjadi di babak pertama dan kedua, kami tidak pantas kalah tapi kami memang tidak cukup tajam dalam menuntaskan peluang,” kata Robert.

Robert pun harus pasrah dan menerima keputusan wasit yang tak mengesahkan gol dari Marc Klok. Momen itu terjadi di menit pertama saat Klok mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri.

“Kami berpikir apakah bola sudah atau belum melewati garis, ternyata bola terlihat jelas melewati garis. Tapi tentu saja, jika ini tidak sah, maka tidak sah,” ungkap Alberts.

Secara permainan, Persib memiliki perkembangan di babak kedua ketimbang. Seperti yang diakui oleh Robert. Di babak pertama, skuad Pangeran Biru dinilai tak cukup cepat dalam membangun serangan.

“Kami bergerak sedikit lambat dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang dan minim dalam hal membuat peluang. Di babak kedua, kami bisa saja mencetak gol beberapa kali, tapi tidak menjadi gol, dan ketika itu tidak menjadi gol, sudah menjadi keharusan bagi kami untuk mengatasinya,” jelasnya, dilansir laman resmi Persib.***(dr)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI