Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarPersib Rusak Rekor Tak Terkalahkan Mitra Kukar di Stadion GBLA

Persib Rusak Rekor Tak Terkalahkan Mitra Kukar di Stadion GBLA

Skuat Persib Bandung 2016 (1)BANDUNG – Persib Bandung sukses merebut tiga poin dalam pekan ke-7 Torbika Soccer Championship (TSC). Menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 18 Juni 2016, Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Gol pertama di pertandingan ini dicetak oleh Atep pada menit ke-6. Kapten Persib tersebut membuat kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar mesti membayar mahal kesalahannya dalam mengantisipasi sepak pojok.

Tertinggal satu gol, Naga Mekes mencoba bangkit. Serangan demi serangan yang dilancarkan membuat lini pertahanan Persib mesti bekerja keras. Alhasil banyak pelanggaran yang terjadi.

Namun, di menit ke-40 Persib justru menambah keunggulannya. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Robertino Pugliara memaksa Shahar kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Di babak kedua, tempo permainan tak banyak berubah. Septian David Maulana dan kawan-kawan terus menyerang karena tak ingin menelan kekalahan pertama di TSC musim ini.

Upaya tersebut menemukan hasil positif pada menit ke-57. Kerja sama Marlon Da Silva dengan Hendra Bayauw memaksa kiper Persib, I Made Wirawan mesti pasrah menerima gawangnya kebobolan.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit Prasetyo Hadi meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Dengan hasil ini, Persib merangsek ke posisi ke-7 klasemen sementara menggeser Sriwijaya FC.

Mereka mengumpulkan 10 poin hasil dari tujuh pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan bagi Mitra Kukar, kekalahan ini membuat mereka gagal mempertahan tren positif tak pernah kalah dari enam pertandingan sebelumnya.

Meski begitu, mereka masih aman bertengger di posisi kedua klasemen TSC dengan raihan 12 poin. Sedangkan posisi puncak ditempati oleh Arema Cronus yang mengoleksi 13 poin.[bar]

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Yanto Basna, Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic, Toni Sucipto; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Zulham Zamrun (Tantan 56′), Robertino Pugliara, Atep (David Laly 76′); Samsul Arif

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur Cunha (Syahrizal 88′), Saepuloh Maulana, Michael Orah; Bayu Pradana, Rodrigo Dos Santos (Asri Akbar 54′), Septian David Maulana, Hendra Bayauw; Alan Leandro, Marlon Da Silva

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI