Bale JabarOlahraga

Persib Serius Hadapi Turnamen Segitiga

Dejan Antonic. NET
Dejan Antonic. NET

BANDUNG – Persib Bandung akan berjumpa Surabaya United sebagai lawan pertamanya pada turnamen Segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (8/4/2016). Menghadapi tim yang nantinya sama-sama berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, membuat Persib dituntut meraih kemenangan.

Pelatih Dejan Antonic sadar betul bahwa timnya sedang mencari penawar luka usai kegagalan di final Piala Bhayangkara. Untuk itu, lawan Surabaya United, anak asuhnya akan mencari hasil positif di depan pendukungnya.

“Seringkali orang di sini  berpikir bahwa Persib harus selalu menang. Tapi, kita jangan melupakan proses bahwa sangat penting dan lebih bagus kita bikin dulu tim menjadi kuat, baru kita petik hasilnya. Lawan Surabaya adalah pertandingan yang cukup berat untuk itu kita sangat serius menghadapi pertandingan ini,” jelas Dejan sebelum bertolak ke Ciamis, Kamis (7/4/16).

Meski begitu, Dejan menilai pertemuan dengan Surabaya United di turnamen Segitiga tak ideal. Karena dalam waktu dekat ini Persib dan Surabaya juga akan berlaga di ISC.

“Di Liga Inggris contohnya, kapan MU dan Arsenal saling bertemu di turnamen pra musim. Saya ingin dua tim yang berlaga di ISC sebaiknya tak dulu bertemu di turnamen,” ujarnya.

Meski tak ideal, program turnamen Segitiga itu tetap harus dijalani Persib, karena menjadi kesepakatan manajemen. Persib memenuhi undangan dari pihak penyelenggara dalam hal ini PSGC. Pada tahun lalu, turnamen sama digelar dan Surabaya yang keluar sebagai juaranya.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close