Bale Jabar

Persib vs Persela : Adu Strategi Robert Alberts – Nil Maizar

BANDUNG, Balebandung.com – Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung akan menjadi tempat duel perdana Persib lawan Persela Lamongan, di kompetisi Liga 1 2020, Minggu (1/3/20) malam.

Pertandingan itu tentu menjadi laga yang penuh ambisi bagi Persib maupun Persela. Persib sebagai tuan rumah tidak ingin dikalahkan kembali oleh Persela Lamongan seperti musim 2019. Sebaliknya, Persela tentu ingin mengulang kembali kenangan manis saat mengalahkan Persib 2-0 di Jalak Harupat.

“Kita ingin memainkan pertandingan pertama di kandang dengan membidik hasil yang bagus di awal,” tandas pelatih Persib Robert Alberts di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Bandung, Sabtu (29/2/20).

Apalagi Persib diakui Robert memiliki target lebih tinggi dibandingkan musim lalu, sehingga harus mulai membidik kemenangan di laga awal.

“Kita optimistis sejak latihan dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menghadapi Persela Lamongan nanti,” ujar eks pelatih PSM Makassar dan Arema ini.

“Kita tahu kekuatan Lamongan dan saat ini kita lebih siap menghadapinya. Yang paling penting kita fokus pada permainan sendiri, tidak peduli bagaimana permainan Persela,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Sementara pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku ecara fisik, taktik, mental, dan teknik, anak asuhnya sudah sangat siap menghadapi tim Persib Bandung.

“Kita punya taktikal dan strategi buat melawan Persib nanti. Mudah-mudahan bisa menghadirkan penampilan terbaik dan bisa menampilkan motivasi Persela Lamongan,” ujar Nil Maizar.

Yang penting, tandas Nil, bagaimana para pemainnya fokus dan mengerahkan seluruh perhatiannya ke pertandingan lawan Persib nanti, karena jadi momentum yang sangat luar biasa.

“Jika menang lawan Persib, maka saat kita main di kandang melawan PSIS Semarang akan bagus sekali untuk mental pemain kami,” kata Nil.

Nil mengaku pertandingan Persela lawan Persib nanti adalah pertarungan yang luar biasa antara Bandung dan Lamongan. “Kita ke sini tentu tidak mau kalah, tapi yang menentukan kalah dan menang itu adalah pemain. Mudah-mudahan kita bisa mengulang kemenangan di sini seperti musim 2019,” ucapnya. ***

Prediksi Susunan Pemain;
Persib (4-4-2)
Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Wander Luiz, Geoffrey Castilion.
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela Lamongan (4-3-3)
Reky Rahayu (kiper); Jasmin Mecinovic, M. Zaenuri, Novan Sasongko, Eky Taufik; Heru Setiawan, Adi Setiawan, Abiyoso; Shunsuke Nakamura, Rafinha, Gabriel De Carmo.
Pelatih: Nil Maizar

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close