Bale Kota BandungOlahraga

Pesta Miras Oplosan, 3 Bonek Tewas 5 Kritis

Massa Bonek di GOR Pajajaran Bandung, Minggu (8/1). by XV/bbcom
Massa Bonek di GOR Pajajaran Bandung, Minggu (8/1). by XV/bbcom

BANDUNG – Miras oplosan membuat tiga orang Bonek Mania tewas, lima lainnya kritis. Supporter sepakbola asal Surabaya yang akan mengikuti kongres PSSI ini overdosis setelah disuguhi jamuan antar supporter, Sabtu (7/1/17) malam.

“Suporter Bonek yang meninggal dunia dan kritis tersebut akibat mengkonsumsi alkohol 70% yang dicampur dengan sprite dan air kelapa yang diberi oleh Singgih, salah satu suporter Viking yang beralamat di Compreng,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Kronologisnya, ungkap Yusri, pada Rabu 4 Januari, suporter Bonek sebanyak 21 orang berangkat dari Surabaya menuju Kota Bandung melewati Jalur Pantura dengan menggunakan kendaraan nebeng. Selanjutnya pada Jumat 6 Januari, rombongan tiba di Kec. Pusakanegara Kab. Subang yang dijemput Singgih selaku suporter Viking di Kec. Compreng Kab. Subang.

Kemudian rombongan suporter Bonek bermalam di kediaman rumah Singgih di Kec. Compreng Kab. Subang. Pada malam Sabtu suporter Bonek bersama Singgih mengkonsumsi alkohol 70% dicampur dengan sprite dan air kelapa.

Pada Sabtu rombongan suporter Bonek melanjutkan perjalanan ke Bandung dengan diantar Singgih menggunakan R4 bak terbuka. Namun pada saat di perjalanan, salah satu suporter Bonek bernama Bryan Adam Firdaus mengalami overdosis miras oplosan dan langsung meninggal dunia. Selanjutnya rombongan ke Puskesmas Pagaden untuk memeriksakan Bryan yang mengalami keracunan.

Kemudian Sabtu sekira pukul 16.45 Wib suporter Bonek bernama Rudi (23) meninggal dunia. Sedangkan untuk suporter yang mengalamai keracunan yang masih dalam penanganan medis sebanyak 5 orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden.

Nih, identitas suporter keracunan akibat overdosis miras oplosan;
MD :
1. Brian Adam Firdaus, (17), Jln. Brigjen Katamso No.3 Kec. Waru Kab. Sidoarjo
2. Rudi, (23), Ds. Pengkol Kec. Waru Kab.Sidoarjo.
3. Hasrul al Foka, (22), Ds. Sawutrataf Kec. Waru Kab. Sidoarjo.

Yang dirujuk ke RSUD Ciereng
1. Nasif (18), Kp. Wedoro Pepe Kec. Waru Kab. Sidoarjo
2. Anton (18), Wedoro Sukun Kec. Waru Sidoarjo
3. Adot (18) Ds. Bungurasih Kec. Waru Kab. Sidoarjo
4. Wawan (22) Ds. Bungurasih Kec. Waru Sidoarjo.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close