Bale Kab Bandung

Petugas Gabungan Tindak Warga Tak Pakai Masker di Ciparay

CIPARAY, Balebandung.com – Puluhan personil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC), dari beberapa unsur muspika tiga kecamatan yaitu Kecamatan Ciparay, Pacet dan Kecamatan Kertasari, melakukan patroli Penegakan Disiplin Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Giat tersebut melibatkan Kepolisian, TNI, Satpol PP. Para petugas menyisir beberapa lokasi diantaranya Alun-alun Ciparay, pedagang kaki lima, dan mini market.

Pantauan di lapangan, petugas melakukan pemeriksaan kepada tiap warga khususnya yang tidak memakai masker. Selain itu, para pedagang lainnya pun yang tidak menggunakan masker, dilakukan penindakan.

Camat Ciparay Gugum Gumilar mengatakan, giat ini akan dilakukan secara kontinue di masa AKB. Pihaknya sangat menyayangkan masih ada warga yang tidak menggunakan masker maupun faceshield.

Ada tiga hal penting yang harus benar-benar dilakukan masyarakat, yakni memakai masker saat keluar rumah, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, serta melakukan physical distancing (jaga jarak).

“Warga yang melanggar langsung diberikan himbauan, teguran, dan dilakukan pendataan KTP warga yang melanggar,” jelas Gugum.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19. Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk dapat hidup bergotong-royong saling berbagi dan membantu sesama.

“Saya berharap khususnya masyarakat Ciparay, umumnya Kabupaten Bandung tidak ada yang terkena virus corona. Saya harapkan kondisinya dapat segera pulih. Kuncinya kita harus disiplin protokol kesehatan dan saling bergotong-royong menguatkan disiplin,” kata Camat Ciparay. *** (Aby)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close