Bale Jabar

Petugas Lapas Banceuy Amankan 5 Paket Sabu di Celana Dalam

Kalapas Banceuy Kusnali menjelaskan tentang pengunjung selundupkan sabu, Kamis (21/3/19). by bb7

BANDUNG, Balebandung.com – Petugas Lapas Banceuy mengamankan seorang napi (warga binaan) yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

“Kami sudah lakukan penggeledahan kepada satu orang napi atas nama Romli. Kami mencurigai gerak gerik Romli saat akan mengunjungi kamar blok hunian yang lain,” ungkap Kalapas Banceuk Kusnali, Rabu (17/7/19). Kejadian masuknya narkoba ke Lapas Banceuy, terjadi Selasa (16/7) jam 17.00 WIB.

Kusnali menambahkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Jabar. “Kita sudah isolasi napi tersebut, barangbukti sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” paparnya. Ia menandaskan pihaknya pun akan kembali melakukan pengetatan kunjungan keluarga ke dalam lapas.

Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris menjelaskan kronologisnya di mana pada pukul 16.00 WIB, petugas Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung agar mengawasi warga binaan a/n Romli Blok Dieng Kamar 1 yang akan Menuju ke Blok Ciremai kamar 6.

Pada saat tersangka turun dari Blok Ciremai Kamar 6 menuju Blok Bromo, petugas lapas Kelas IIA Banceuy Bandung curiga dan menggeledah tersangka di ruang steril Area Blok Ciremai sesuai dengan prosedur.

“Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 5 paket narkotika jenis sabu (3 paket sedang dan 2 paket kecil) yang diselipkan di dalam celana dalam tersangka,” papar Eris.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close