Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

PKB Hanya Targetkan Kursi Jabar 2

Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat Panen Raya Padi di Kp Sutam, Desa Sumbersari, Kec Ciparay, Kab Bandung, Sabtu (5/8/17). by iwa/bbcom
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat Panen Raya Padi di Kp Sutam, Desa Sumbersari, Kec Ciparay, Kab Bandung, Sabtu (5/8/17). by iwa/bbcom

CIPARAY – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku pihaknya hanya menargetkan kursi wakil gubernur di Pilkada Jabar 2018.

“Kami hanya menargetkan kursi wakil gubernur. Jadi siapapun gubernurnya, wakilnya harus dari PKB,” kata Muhaimin kepada wartawan, saat menghadiri Panen Raya Padi bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kampung Sutam, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/17).

Cak Imin mengaku kini partainya telah menyiapkan kader partai putra daerah untuk ikut bertarung dalam Pilgub Jabar. Pihaknya pun mengaku telah mengintensifkan pembicaraan ke beberapa calon gubernur yang nama-namanya santer terdengar saat ini.

Seperti dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wakil Gubernur Jabar Dedy Mizwar dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. “Kami terus berkomunikasi dengan figur-figur itu sampai saat ini,” ungkapnya.

“Semua komunikasi terus dilakukan untuk menyatukan cara pandang dan berbagai kemungkinan lainnya. Kami berharap di akhir Agustus ini sudah ada hasilnya,” tuturnya.

Ditanya siapa nama cawagub yang akan diusung PKB di Pilgub Jabar nanti, Cak Imin tidak menyebutkannya secara tegas. Namun, salah satunya merujuk pada nama anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jabar II asal Kabupaten Bandung, Cuncun Ahmad Syamsurijal. “Bisa saja Cucun. Karena yang paling penting adalah seperti yang saya katakan, wakil gubernurnya harus dari PKB,” tandasnya.

Sementara Cucun Ahmad Syamsurijal menanggapi baik pernyatan Cak Imin. Sekretaris Fraksi PKB DPR RI ini menilai, untuk bertarung di Pilgub Jabar, PKB jelas memiliki modal kuat. PKB memiliki tujuh kursi di DPRD Jabar. “Modalnya kan jelas punya tujuh kursi. Yang lain aja berani maju, apalagi kita yang sudah bermodal, pasti berani dan siap,” tegasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close