Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

PKB Kab Bandung Targetkan Cabup di Pilkada 2020

Pjs Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal

SOREANG, Balebandung.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menargetkan bisa menempatkan kadernya mengisi kursi Bupati Bandung 2020-2025.

Sekretaris PKB Kabupaten Bandung Tarya Witarsa menilai bidikan partainya di Pilkada Serentak 2020 itu tak lepas dari PKB saat ini yang mampu meraih hasil maksimal di tingkat nasional saat Pileg 2019.

“Di DPRD Kabupaten Bandung PKB meraih satu fraksi dengan 6 kursi saat ini. Makanya bidikan kami ya, untuk Soreang 1 (Bupati Bandung),” ungkap Tarya, Kamis (22/8/19).

Tarya menambahkan, selain raihan kursi di DPRD Kab Bandung yang memberi peluang kadernya masuk bursa cabup juga karena banyaknya kader potensial PKB yang layak menjadi pucuk pimpinan di daerah.

“Ada beberapa nama yang punya potensi jadi Bupati Bandung. Seperti Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin, dan banyak lagi kader PKB lainnya,” sebut Tarya.

Tarya menambahkan, menatap Pilakada 2020 PKB juga bersama pengurus Nahdlatul Ulama (NU) bersinergi bahkan membentuk tim kecil untuk mencari calon orang nomor satu di Kabupaten Bandung.

“Kalau untuk nama cabup sudah mengerucut ke siapa, PKB secara resmi belum ya. Karena masih banyak tahapan yang harus dilalui. Tapi kami pastikan banyak kader potensial,” tuturnya.

Ditanya berapa besar kemungkinan koalisi (bersama PAN, dan Nasdem) seperti Pilkada 2015 lalu dirajut kembali oleh PKB di 2020, Tarya menyebut bila hal itu bisa saja terjadi. Sebab dinamika politik masih cair.

“Ya, kami masih membuka ruang komunikasi dengan semua partai politik di Kabupaten Bandung menghadapi Pilkada tahun depan. Bisa saja periode lalu dirajut, atau merajut koalisi nasional saat Pilpres kemarin,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close