Bale Politik

PKS Jabar Tebar Kebaikan Ramadhan dengan Takjil Gratis

Ketua Panitia Ramadhan DPW PKS Jabar Gun Gun Gunawan Meresmikan Posko Takjil, Jumat(3/5), foto istimewa

BANDUNG, BalebaBandung.com – Setiap memasuki bulan suci Ramadan, DPW PKS Jabar selalu menyediakan takjil gratis bagi masyarakat setiap harinya. Dalam pembagian takjil gratis, disiapkan posko oleh DPW PKS Jabar.

Posko ini berfungsi menyediakan 200 paket takjil gratis kepada warga yang melintas saat menjelang berbuka puasa setiap hari selama Bulan Ramadan. “Selain itu, warga juga bisa sekalian menunaikan ibadah shalat magrib di mushalla yang ada di DPW PKS itu,” kata Ketua Panitia Ramadhan DPW PKS Jawa Barat Gun Gun Gunawan, kamis (9/5).

Wakil Bupati Bandung itu mengatakan PKS Jabar punya tradisi yang sudah dilaksanakan puluhan tahun dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan diantaranya kegiatan merias kantor partai, munggahan dan peresmian Posko Takjil Gratis. “Kali ini kami menghadirkan masyarakat sekitar DPW PKS Jawa Barat dan pembagian jadwal imsakiyah,” kata dia.

Panitia Ramadhan 2019 PKS Jawa Barat juga mengimbau kepada seluruh pengurus DPD PKS tingkat kota dan kabupaten melakukan kegiatan yang sama. “Tema Ramadan tahun ini adalah mari munajatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik,” kata dia.

Gun gun mengatakan Bulan Suci Ramadhan harus disambut dengan peningkatan program mengisinya mulai dari sebelumnya dan setelahnya. Menurutnya selama Ramadan juga diisi dengan ibadah yang maksimal dengan tilawah Al Quran, memakmurkan masjid, infak dan bayar zakat, mengoptimalkan malam Lailatul Qadr di 10 hari terakhir puasa.

Sedangkan pada akhir Ramadhan diisi dengan peningkatan amal ibadah, kemudian bersama masyarakat menyelenggarakan halal bi halal untuk meningkatkan ukhuwah.

“PKS juga menyiapkan posko mudik pada saat arus mudik mulai. Sekali lagi kami dari keluarga besar DPW PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi Ramadhan tahun dengan lebih baik lagi dari tahun kemarin,” kata Gun Gun.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close