Bale JabarOlahraga

Polandia Melenggang ke Perempatfinal

Polandia vs Swiss. Net
Polandia vs Swiss. Net

BANDUNG – Polandia lolos ke perempatfinal Euro 2016 setelah mengandaskan Swiss lewat drama adu penalti dengan skor 6-5 (1-1, 5-4) di Stadion Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6/16).

Sebelumnya kedua tim harus rela berbagi angka 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Polandia unggul lebih dulu pada babak pertama sebelum akhrinya disamakan pada babak kedua.

Gol keunggulan Polandia dicetak gelandangnya Jakub Blaszczykowski pada menit ke-39. Berawal dari umpan Kamil Grosicki dari dalam kotak penalti, Blaszczykowski menarima bola tanpa pengawalan pemain Swiss. Sepakan gelandang berusia 30 tahun itu pun meluncur mulus ke gawang Swiss.

Swiss yang mendominasi serangan pada babak kedua akhirya mampu menyamakan angka ada menit ke-82.

Berawal dari umpan lambung dari sisi kanan pertahan Polandia, bola muntah mengarah ke garis depan kotak penalti. Shaqiri yang berada tepat di posisi itu langsung mengambil ancang-ancang melakukan tendangan salto.

Bola yang diambut kaki kiri pemain Stoke City itu mengarah ke tiang kiri gawang. Penjaga gawang Lukasz Fabianski pun tak mampu mengentikan bola dan harus rela gawangnya kebobolan. Pertandingan harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu. Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti algojo kedua Swiss, Granit Xhaka gagal mengeksekusi penalti. Sementara lima algojo penalti Polandia semuanya menuntaskan tugas dengan baik. Polandia akhirnya lolos ke perempatfinal setelah menang adu penalti 6-5 (1-1).[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close