Bale Jabar

Polda Jabar Imbau Masyarakat Tak Sweeping Produk Prancis

Produk Prancis yang diboikot by Indozone

BANDUNG, Balebandung.com – Aksi boikot terhadap produk asal negara Prancis terjadi di sejumlah daerah. Di Jawa Barat, Polda Jabar mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi sweeping produk asal Prancis.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, pihaknya mengantisipasi dilakukannya sweeping berkaitan dengan ajakan untuk memboikot produk asal Prancis. Polisi akan melakukan antisipasi dengan melakukan pengawasan secara terbuka ataupun tertutup, serta memberi imbauan kepada masyarakat.

“Misalnya, di Bandung ada produk dari Prancis yang dijual, tentunya kita melakukan pengawasan secara terbuka, tertutup, dengan patroli. Imbauan juga untuk masyarakat untuk tidak melakukan sweeping,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Jumat (6/11/20).

Di situasi pandemi yang merebak, kata Kombes Pol Erdi, sebaiknya masyarakat fokus menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penularan.

“Di situasi pandemi ini, yang diharapkan kita supaya menjaga kesehatan saja dulu. Fokuskan kita tentu untuk menyelesaikan pandemi sekarang ini yang dirasakan, fokus jaga kesehatan,” imbaunya.

Diketahui, ajakan untuk memboikot produk asal Prancis merupakan imbas dari pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sebelumnya, Polri mengingatkan aksi boikot jangan sampai melanggar hukum seperti melakukan sweeping. Polri akan melakukan deteksi dini menghindari adanya aksi sweeping yang dikampanyekan di media sosial.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close