Bale Kab BandungHankam

Polda Jabar Kerahkan 3.400 Personel Amankan Bhayangkara Cup

bb-polda-jabar

SOREANG – Polda Jabar akan mengerahkan sebanyak 3.400 personelnya untuk mengamankan pembukaan turnamen Bhayangkara Cup di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada 17 Maret 2016. Pengamanan ekstra ketat sengaja disiapkan mengingat pembukaan turnamen ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami menyiapkan personel gabungan dari Polres Bandung, Brimob dan juga Polda Jabar dengan total sebanyak 3.400 personel untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan membuka turnamen ini,” ungkap Kapolda Jabar Moechgiyarto di Soreang, Jumat (11/3/2016).

Moechgiyarto mengatakan pengamanan presiden akan dimulai dari jalur keberangkatan presiden hingga tiba di Stadion Si Jalak Harupat, pada saat acara berlangsung hingga presiden meninggalkan stadion.

Selain itu pihaknya pun memberikan perhatian lebih kepada tim-tim besar dengan basis supporter fanatiknya yang akan bertanding. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antara supporter atau hal-hal lainnya di luar arena pertandingan. Salah satunya tentu saja supporter Persib yang terkenal dengan bobotoh fanatiknya.

“Kami juga akan mengantisipasi dan melakukan pengamanan ketat kepada para supporter yang datang ke stadion terutama mereka yang merupakan supporter tim-tim besar,” terang kapolda.

Terkait rencana kedatangan RI 1 ke Stadion Si Jalak Harupat, Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku bangga dan senang mengingat hal ini bisa menjadi uji kelayakan dari stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu untuk menggelar PON Jabar 2016 nanti.

“Ini adalah sebuah kebanggaan apalagi Jalak Harupat pun dijadwalkan akan jadi venue pembukaan dan penutupan PON Jabar 2016,” ucap Dadang. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close