Bale JabarBale Politik

Polda Pastikan Ada Hal Pribadi antara AKP Sulman dan AKBP Budi Satria Wiguna

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo

Balebandung.com, BANDUNG – Mantan Kapolsek Pasirwangi Polres Garut AKP Sulman Azis hari Senin (1/4) ini mendatangi Mapolda Jabar. Pria yang seharusnya sudah melaksanakan tugas sesuai TR nomor 499, di mana menjabat sebagai Pasi I Pelanggaran Subdit Gakum Ditlantas Polda Jabar tersebut, baru melakukan penghadapan hari ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengakui AKP Sulman belum melakukan penghadapan sejak mendapat TR Maret lalu.

“Benar yang bersangkutan penghadapan ke Ditlantas, lalu dilakukan klarifikasi ke Propam Polda Jabar,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Truno kepada wartawan, Senin (1/4/19).

Untuk langkah selanjutnya, kata Truno, pihak Propam masih melakukan pendalaman lebih lanjut. ” Langkah seperti apa, nanti disampaikan lebih lanjut,”paparnya.

Kabid Humas menambahkan, dipastikan yang bersangkutan secara pribadi ada masalah kepada AKBP Budi Satria Wiguna. “Ada kesalahpahaman personal, dan sedikit yang dirasakan. Lalu anggapannya seolah-olah adanya pimpinan ini mengarahkan hal itu,” jelasnya.

Secara kedudukan UU 2 tahun 2002, kata Truno, sudah jelas bahwa Polri netral. “Polri netral, tidak melaksanakan politik praktis,” tandasnya.

Kabid Humas menegaskan, untuk di medsos terkait viralnya berita AKP Sulman, dirinya meminta agar media sama-sama profesional. “Langkah fakta bukti yang ada, untuk tidak melihat narasumber di media sosial,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close