Bale JabarPeristiwa

Polisi Geledah Rumah Teroris Bom Panci di Cianjur

Suasana lokasi meledaknya bom panci di Taman Pandawa, Jalan Arjuna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung sore hari. by xv/bbcom
Suasana lokasi meledaknya bom panci di Taman Pandawa, Jalan Arjuna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung sore hari. by xv/bbcom

BANDUNG – Polisi menggeledah salah satu rumah Yayat Cahdiyat di Cilaku Cianjur. Yayat merupakan aktor tunggal terduga teroris bom panci dan perusakan Kantor Kelurahan Arjuna, di Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Senin, (27/7/17).

“Kita lakukan penggeledahan di rumah pelaku, di Cilaku, Cianjur,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (27/2/17). Usai melakukan penggledahan di rumah pelaku, Yusri mengaku polisi tidak mendapat hasil apapun.”(Rumahnya) kosong,”singkat Yusri.

Pelaku Yayat tewas usai insiden baku tembak dengan petugas Gegana Brimob Polda Jabar. Sebelum dilumpuhkan, pria yang tercatat berdomisili di daerah Kp/Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung itu, sempat menuntut agar Densus 88 membebaskan tahanannya.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian, pria 46 tahun itu diduga merupakan jaringan lama. Hal tersebut akhirnya dipastikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyebut Yayat merupakan pemain lama dalam jaringan teroris di tanah air.

Pria kelahiran Purwakarta itu tercatat dalam Ansharud Daulah Bandung, yang berafiliasi ke Aman Abdurahman (Maman), dan pernah mendekam di balik jeruji selama tiga tahun, namun kemudian dibebaskan karena kurang bukti.

Sementara suasana lokasi meledaknya bom panci di Taman Pandawa, Jalan Arjuna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo beranjak sore turun hujan deras. Lokasi kejadian masih dalam pengamanan polisi sekitar pukul 15.30 WIB.

Selain tim Gegana, Inafis dan petugas Puslabfor, serta sejumlah petugas dari Brimob Polda Jabar pun masih bersiaga di lokasi lengkap dengan senjata laras panjang. Kendaraan petugas pun masih terparkir di depan kantor kelurahan.

Polisi masih belum membuka garis polisi yang melarang aktifitas kendaraan warga melintas di depan kantor kelurahan. Sejumlah akses jalan yang melewati lokasi tersebut, ditutup untuk umum.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close