Bale Kota BandungHankam

Polisi Ringkus Pencopet Yang Kerap Beraksi di Jalan Asia Afrika

BANDUNG, Balebandung.com – Pencopet yang kerap beraksi di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung diringkus Jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sumur Bandung.

Pelaku atas nama Dudun Sutisna (28), selaku pencopet telepon seluler (ponsel) yang kerap beraksi di keramaian, terutama Jalan Asia Afrika. Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari Purwanto mengatakan pelaku ini kerap melakukan aksinya saat Jalan Asia Afrika sedang ramai.

Dudun, warga Jalan Babakan Ciparay, Gang Air mancur, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan ciparay, Kota Bandung ini beraksi bersama temannya, Agus alias Deni yang kini masih buron.

Kapolsek mengatakan dalam aksinya terangka Agus alias Deni mengalihkan perhatian korban. “Dalam beraksi Dudun memepet dan menyilet tas korban. Setelah tas terbuka, Dudun mengambil handphone milik korban,” jelas Kompol Ari Purwanto di Mapolsek Sumur Bandung, Senin (16/9/19).

Kompol Ari mengemukakan, tersangka Dudun dan Agus alias Deni terakhir beraksi pada Sabtu 10 Agustus 2019 sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Asia Afrika, depan Gedung Merdeka, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung.

Saat itu, tersangka Dudun, tepergok tengah menjarah isi tas milik seorang warga. Tersangka Duduk tak bisa kabur karena diringkus oleh warga. Sedangkan tersangka Agus alias Deni berhasil melarikan diri.

“Anggota Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung yang tengah berada di lokasi kejadian, langsung mengamankan tersangka Dudun. Dari tangan tersangka, anggota menyita satu unit ponsel hasil kejahatan pelaku,” ujar Ari.

Kapolsek menuturkan, kepada penyidik tersangka Dudun mengaku sudah lebih dari lima kali mencopet HP dengan modus memepet dan menyilet tas korban.

“Pelaku sudah beraksi di kawasan Asia Afrika, Braga, Taman Tegallega, Jalan Sukarno, dan Banceuy. Modusnya sama, memepet dan menyilet tas korban,” tuturnya.

Akibat perbuatannya tersangka Dudun dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan. “Ancaman pidana di atas 5 tahun penjara,” tandas Ari.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close