Bale Kota BandungHankam

Polrestabes Bandung Gelar Lomba Gapura HUT RI 74

BANDUNG, Balebandung.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Polrestabes mengadakan lomba bagi masyarakat Kota Bandung. Dari seluruh kelurahan dari tiap-tiap kecamatan ada enam kelurahan yang bakal memperebutkan hadiah dari Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan perlombaan ini untuk memacu jiwa nasionalisme warga Kota Bandung. “Kita dari Polrestabes Bandung melalui Satuan Binmas, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74, melaksanakan lomba gapura tingkat Polrestabes Bandung,” ujar Kapolrestabes, Jumat (16/8/19).

Irman mengatakan, dengan lomba ini dirinya memiliki visi untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan kecintaan terhadap kebangsaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya apresiasi terhadap masyarakat dalam meningkatkan rasa nasionalisme di kewilayahan.

“Ini kita lombakan untuk memotivasi agar masyarakat punya semangat nasionalisme, semangat cinta tanah air, dan menghormati jasa para pahlawan, dengan melibatkan semua komponen orang tua dan pemuda,” imbuh Kapolrestabes.

Adapun penilaian yang dilakukan meliputi kreativitas masyarakat, hingga memberikan pesan-pesan moral bertemakan HUT Kemerdekaan RI. “Animonya sangat baik, respon masyarakat pun terlihat meriah. Nanti tanggal 17 setelah upacara kita umumkan pemenangnya,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close