Bale JabarHankam

Polri Siapkan Pengamanan Aksi 212

polda jabar-Polisi-624x391BANDUNG – Aksi Revolusi Damai 212, rencananya digelar di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, Selasa, (21/2/17), melibatkan sekitar 100 ribu massa. Pihak kepolisian bakal menyiapkan pengamanan aksi ini. “Kita siapkan pengamananya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Bandung, Sabtu (18/2/17).

Disinggung soal izin aksi tersebut, Boy mengungkapkan hingga kini pihaknya belum mengeluarkan izin terkait aksi tersebut.”Belum ada (surat pemberitahuan) kita kordinasikan (izin aksi),” tukasnya.

Ditanya apakah ada himbauan masyarakat dari luar Jakarta untuk melakukan mobilisasi massa menuju Jakarta, Boy menjawab tidak ada larangan, namun peserta aksi disarankan menjaga konduktifitas. “Nggak ada. Yang baik aja, yang penting yang tertib aja,” tandasnya.

Dalam aksi tersebut, massa yang datang berencana untuk duduki gedung DPR dan MPR RI. Adapun tuntutan dalam aksi dalam kali ini, mereka menuntut pencopotan Gubernur Jakarta (terdakwa), dan pengawalan kasus Ahok. Tuntutan lain yang akan disuarakan adalah stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa dan penjarakan penista agama.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close