Bale Kota Bandung

PPDB Jalur Guru Dihapus, Guru Ini Ikut Protes Zonasi PPDB

BANDUNG, Balebandung.com – Seorang guru di Kota Bandung, Iman Rohayi, ikut memprotes sistem zonasi saat PPDB 2019. Sebagai seorang guru, Iman menjadi korban sistem zonasi bagi anaknya yang hendak mendaftar sekolah.

“Jadi, saya sebagai guru pun korban sistem zonasi. Bahkan anak saya sendiri mau masuk SMA ga keterima karena sistem zonasi ini,” jelasnya, usai aksi di depan Pemkot Bandung, Rabu (3/7/19).

Iman bahkan mengkritisi adanya jalur perpindahan orang tua. “Dulu tahun 2018 masih ada jalur guru, sekaramg dihapus diganti jalur perpindahan orang tua. Namun sekarang sepertinya rakyat dipermainkan. Masa anak Gubernur dari Cigadung bisa sekolah di SMA favorit, padahal domisilinya jauh, itu yang saya sayangkan,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Iman meminta pemerintah tegas. “Pemerintah harus tegas, dan jangan berpihak kepada pejabat, berpihak kepada rakyat,” jelasnya.

Perihal kartu keluarga, pemerintah harus jeli juga. “Aparat kewilayahan jangan ikut bermain dengan memanipulasi kartu keluarga. Seharusnya kartu keluarga si anak itu masuk sesuai nama orang tua, bukan hanya numpang kartu keluarga,” ungkapnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close