Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale KBBBale HankamPuan Lepas Ekspedisi NKRI ke Papua Selatan

Puan Lepas Ekspedisi NKRI ke Papua Selatan

Menko PMK Puan Maharani berfoto bersama peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan saat pelepasan peserta di Lapangan Hitam, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar KBB, Jumat (21/7) by dul/bbcom
Menko PMK Puan Maharani melepas peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan di Lapangan Hitam, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar KBB, Jumat (21/7) by dul/bbcom

BATUJAJAR – Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan dilepas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Pelepasan peserta dilakukan di Lapangan Hitam, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (21/7/17). Peserta terdiri dari TNI, Polri, mahasiswa, peneliti, organisasi kepemudaan, dan perwakilan dari pemerintah maupun swasta. “Ini adalah rangkaian ekspesisi yang ketujuh dari total ekspedisi yang sudah dilakukan,” sebut Puan.

Mulai dari ekspedisi Bukit Barisan 2011, Khatulistiwa 2012, Sulawasi 2013, Maluku dan Maluku Utara 2014, Nusa Tenggara dan Bali 2015, Papua Barat 2016. Puncak kegiatan ekspedisi ini akan digelar di Merauke 28 Oktober 2017 yang menandai lengkapnya Ekpedisi NKRI dari Sabang sampai Merauke. “Ekspedisi ini harus menghasilkan temuan baru yang bisa ditindaklanjuti,” tandas Menko PMK.

Menurutnya Ekspedisi Koridor Papua Selatan bermakna strategis karena jadi wilayah terdepan di timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini dan Australia. Sehingga ekspedisi ini harus mampu mempercepat pembangunan daerah tertinggal, termasuk membuka akses jalan baru. (dul)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI