Bale Kota Bandung

Ratusan Personel Polrestabes Dihukum Push Up dan Keliling Naik Bus Bandros

BANDUNG, Balebandung.com – Ratusan anggota Polrestabes Bandung mendapat hadiah push up dan scotjump dari Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. Kendati begitu mereka baik anggota Polri maupun ASN nampak senyum sumringah atas hukuman tersebut.

Mereka dapat kenaikan pangkat satu tingkat atas kebijakan Kapolrestabes. Didampingi istri dan putra-putrinya, Kapolrestabes mengapresiasi dengan menyalami satu persatu anggota yang mendapat prestasi kenaikan pangkat.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan upacara korps raport kenaikan pangkat Polri dan ASN. Ada 215 anggota yang dapat kenaikan pangkat,” kata Kombes Irman di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (2/7/19).

Kenaikan pangkat tidak hanya diberikan kepada perwira muda, para bintara pun mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Irman menuturkan kegiatan kenaikan pangkat ini pun, sekaligus untuk mengucapkan rasa syukur HUT Polri ke-73.

Atas kenaikan pangkat anak buahnya, Irman harap anggotanya dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Jaga profesionalisme dan pelayanan pun harus lebih prima kepada masyarakat,” pesannya.

Selain adanya kenaikan pangkat, ada juga pelepasan anggota yang sudah memasuki masa purna tugas. Pada kegiatan tersebut, dilakukan pemberian penghargaan serta dilakukan upacara pedang pora.

Selain itu, para anggota polri yang memasuki masa purna tugas, mereka diarak menggunakan bus pariwisata Kota Bandung, bus Bandros.

“Ini sebagai wujud terima kasih dan apresiasi tersebut. Maka kami adakan kegiatan tradisi. Mudah-mudahan dengan demikian hubungan silaturahmi kekeluargaan selama kurang lebih 30 tahun masa pengabdian anggota yang purna bakti, pada hari ini memiliki kesan dan pesan yang tertanam baik bahwa hubungan kita tidak hanya pada masa kedinasan tetapi juga saat mereka pensiun,” papar Irman.

Kapolrestabes berharap, para personelnya yang telah pensiun untuk tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggalnya. “Karena ada hal-hal yang positif bisa dijadikan contoh dari suri tauladan untuk pelaksanaan kehidupan bermasyarakat di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close