Bale CimahiPeristiwa

Ratusan Sopir Angkot Cimahi Mogok Beroperasi

Para sopir angkot di Kota Cimahi melakukan aksi unjuk rasa dengan mogok massal, Senin (25/9). by dul/bbcom
Para sopir angkot di Kota Cimahi melakukan aksi unjuk rasa dengan mogok massal, Senin (25/9). by dul/bbcom

CIMAHI – Para sopir angkot di Kota Cimahi melakukan aksi unjuk rasa dengan mogok massal, Senin (25/9/17). Mereka protes karena angkutan online bebas masuk menarik penumpang di wilayah Kota Cimahi.

“Kami protes keberadaan angkutan online yang seenaknya mengambil penumpang di wilayah Cimahi,” kata Ari Wibowo, koordinator aksi yang juga ketua KKU Angkot Cimahi.

Pihaknya meminta agar trayek angkot di Kota Cimahi diperpanjang hingga wilayah yang berbatasan dengan Kota Bandung. Soalnya luas wilayah Cimahi yang kecil membuat daya jangkau angkot di Cimahi jadi terbatas.

Kepala Dinas Perhubungan Cimahi Ison Suhud mengatakan kewenangan kebijakan angkutan online ada di Kementerian Perhubungan. Oleh karena itu pihaknya tidak bisa memutuskan apapun terkait dengan tuntutan para sopir.

“Kami di Dinas Perhubungan Kota Cimahi tidak bisa membuat keputusan apapun karena bukan penentu kebijakan,” ungkap Kadishub.

Akan tetapi dirinya berjanji akan menyampaikan aspirasi para sopir dalam aksi demo itu, kepada pemerintah provinsi. Mengenai adanya keinginan sopir untuk dipertemukan dengan pengusaha angkutan online, Ison berjanji akan memfasilitasinya sepanjang maksud dan tujuannya baik.

“Akan kami usahakan, tapi tujuannya pun harus jelas dulu supaya saat semua hadir apa yang dibicarakan bisa tersampaikan,” tandasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close