Bale Kota BandungOlahraga

Ribuan Bonek Mulai Tinggalkan Bandung

Bonek Mania berpesta usai diumumkan Persebaya diakui PSSI. by XV/bbcom
Bonek Mania berpesta usai diumumkan Persebaya diakui PSSI. by XV/bbcom

BANDUNG – Suporter Bonek Mania mulai berangsur meninggalkan Bandung. Sejumlah rombongan Bonek yang datang dengan bus kini sudah meninggalkan Bandung. Sementara itu ribuan bonek lainnya masih bertahan di GOR Padjajaran Bandung.

“Yang datang dengan bus sudah mulai pulang, sampai Surabaya nanti malam. Sedangkan yang menggunakan kereta api nanti besok pagi, karena tiketnya besok pagi,” kata Andi Peci, pentolan Bonek Mania kepada awak media usai berorasi di GOR Padjajaran. Minggu (8/1/17).

Namun Andi mengaku masih melakukan mediasi untuk memulangkan Suporter Persebaya yang datang dengan tumpangan gratis atau estaffet. “Terus untuk yang estafet karena memang jumlahnya besar, kita masih koordinasi dengan keamanaan agar mereka bisa pulang,” imbuhnya.

Pentolan Bando Nekad ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kota Bandung yang sudah menjadi tuan rumah yang ramah bagi mereka. “Kita mengharapkan agar Bandung tetap nyaman, dan sampai saat ini teman-teman masih dalam kondisi normal untuk menjaga kondusifitas Bandung. Terima kasih Walikota, masyarakat Bandung dan pihak keamanan” ucapnya.

Sepulangnya dari Bandung, lanjut Andi, Bonek akan melakukan pesta rakyat sebagai syukuran atas berhasilnya usaha mereka sehingga Persebaya kembali dipulihkan statusnya oleh PSSI. Dia menyebut keberhasilan ini milik semua orang yang mencintai sepakbola di negeri ini.

“Setelah ini kami akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya. Kembalinya Persebaya tidak hanya dimaknai sebagai kemenangan Bonek atau Persebaya, tapi sebagai kebangkitan sepakbola nasional. Ini kemenangan semuanya, kemenangan rakyat Indonesia yang mencintai sepak bola,” ungkapnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close