Bale Kab Bandung

Ribuan Santri Tanam Pohon, Teh Nia : It’s Amazing!

Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Kurnia Agustina Naser msaat kegiatan Santri Camp 2020 dari Persis) Jabar, di Perkemahan Rancaupas, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/20). (FOTO : Saepul/TIMES Indonesia).

RANCABALI, Balebandung.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung Kurnia Agustina Naser mengapresiasi kegiatan Santri Camp 2020 dari Pengurus Wilayah Persatuan Islam (Persis) Jawa Barat yang digelar di Perkemahan Rancaupas, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Menurut Kurnia, kegiatan ini sangat tepat di tengah kondisi Jawa Barat termasuk Kabupaten Bandung sedang sering dilanda bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Kegiatan ini luar biasa yah. Program Pemerintah Kabupaten Bandung yaitu Satapok (Satu Tanam Pohon Kesayangan) di-follow up oleh dua ribuan adik-adik santri/santriwati, sehingga mereka merasa tepanggil dalam gerakan sabilulungan penanaman pohon dan ikut terlibat untuk mencintai lingkungan sejak dini. It’s amazing pokoknya!,” ujar Teh Nia, sapaan Kurnia Agustina, Senin (2/3/20).

Terlebih lagi menurutnya kegiatan ini pun dijadikan ajang untuk bertafakur bagi para santri dalam menyikapi berbagai bencana yang terjadi. Dengan demikian, imbuh Teh Nia, mereka lah nantinya akan terus mensyiarkan kepada masyarakat untuk mencintai lingkungannya.

Istri dari Bupati Bandung Dadang Naser ini menyatakan penanaman pohon yang dilakukan santri Persis juga merupakan wujud pembangunan Pentahelix, yang secara sabilulungan melibatkan semua komponen, yaitu akademisi, sektor swasta, komunitas dan pemerintah.

Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Nia juga mengaku pihaknya sebagai penggerak kaum wanita di Kabupaten Bandung melalui kegiatan PKK sudah jauh-jauh hari terus melakukan penanaman pohon. Ia pun mengapresiasi Persistri (Persis Istri) Jawa Barat yang ikut terlibat dalam gerakan penanaman pohon ini.

“Selain sebagai amal jariyah, penanaman pohon yang dilakukan para santri juga akan membawa manfaat bagi mereka sendiri ke depannya. Mudah-mudahan ini jadi inspirasi bagi adik-adik santri maupun pelajar yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon,” kata dia.

Dalam kegiatan Santri Camp bertema ”Memupuk Iman, dan Menebar Alam” yang digelar dua hari ini, dilakukan pula pelepasan puluhan ekor burung perkutut dan penebaran puluhan ribu benih ikan di kolam di seputar kawasan perkemahan. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close