Selasa, November 29, 2022
BerandaBale BandungRibuan Warga Ikuti Jalan Santai Color Run Pagalengan Ceria 2022 Bersama Ketua...

Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Color Run Pagalengan Ceria 2022 Bersama Ketua Fraksi PKB DPR RI

PANGALENGAN,balebandung.com – Ribuan warga mengikuti kegiatan jalan santai “Color Run Pangalengan Ceria 2022” di Zipur Pangalengan Kabupaten Bandung, Minggu (13/11/2022).

Ribuan peserta yang hadir mayoritas warga Pangalengan, meski ada warga asal daerah lain di Kabupaten Bandung. Jalan santai Color Run Pangalengan Ceria 2022 itu dilaksanakan bersama Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, yang sengaja hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bandung.

“Color Run Pangalengan Ceria ini merupakan ajang silaturahmi di antara warga. Selain itu, untuk menunjukkan hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” kata Cucun Ahmad Syamsurijal.

Kang Cucun, demikian Cucun Ahmad Syamsurijal biasa disapa, mengatakan, sangat mengapresiasi dengan hadirnya ribuan warga Pangalengan pada kegiatan jalan santai Color Run Pangalengan Ceria 2022.

“Saya melihat, mereka yang hadir dari kalangan muda. Hal itu menunjukkan semangat dan antusias mereka dalam mengikuti kegiatan jalan santai. Kenapa kegiatan ini sangat penting? Berkaitan dengan kesehatan kita setelah masyarakat ada pembatasan kegiatan karena pandemi Covid-19,” tutur Kang Cucun.

Kang Cucun berharap kegiatan olahraga, di antaranya jalan santai harus menjadi budaya bersama dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia dalam bidang kesehatan.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana untuk sosialisasi berbagai program pembangunan. Maupun dalam menyampaikan berbagai edukasi kepada masyarakat, di antaranya pola hidup bersih dan sehat. Termasuk mensosialisasikan sanitasi lingkungan untuk menunjang hidup sehat masyarakat,” ungkap Kang Cucun.

Kang Cucun yang berasal dari Dapil Jabar 2 akan selalu fokus memperhatikan aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Sudah banyak program pemerintah pusat yang dibawa ke Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, melalui upaya Kang Cucun.

“Di antaranya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Sudah ribuan program BSPS yang kita berikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Tahun 2023, kita juga merencanakan menggulirkan ribuan BSPS untuk masyarakat. Masing-masing keluarga penerima bantuan menerima Rp 20 juta, untuk perbaikan rehab rumah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kang Cucun juga sudah memfasilitasi pemberian bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk masyarakat petani di daerah pemilihannya. Yaitu mencapai ratusan unit alsintan dari berbagi jenis, yang berasal dari pemerintah pusat.

“Kita juga turut membantu program Besti (Beasiswa ti Bupati),” katanya.
Kang Cucun juga mngajak masyarakat untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Jadi apa yang menjadi harapan masyarakat di lapangan, selaras dengan program pemerintah.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI