Bale Jabar

Ridwan Kamil Menang Lomba Tarik Tambang di Gedung Sate

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka memeriahan HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-74 Jabar,r di halaman belakang Gedung Sate, Senin (19/8/19). by Humaspro

BANDUNG, Balebandung.com – Perlombaan dalam rangka memeriahan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-74 Jawa Barat (Jabar) digelar di halaman belakang Gedung Sate, Senin (19/8/19). Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jabar pun tak mau ketinggalan mengikuti berbagai lomba, termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Usai menuntaskan agenda kerjanya, gubernur sore itu mengikuti lomba tarik tambang melawan tim Plh. Sekretaris Daerah Daud Ahmad. Pada akhirnya, lomba dimenangi Ridwan Kamil dan tim, termasuk sang istri Atalia Praratya yang ikut membantu.

Tak hanya itu, sejumlah lomba lain juga digelar di antaranya balap sarung, balap karung, memecahkan balon, dan makan kerupuk. Keceriaan dan keakraban selama perlombaan digelar menjadi bukti tidak adanya sekat antara pimpinan dan bawahan.

Bahkan, Ridwan sempat berlumuran bedak dari balon yang dipecahkan menggunakan jarum pada bola plastik di kepalanya. Dalam lomba memecahkan balon itu, Emil menang melawan Kepala Bagian Humas Fajar Ginanjar.

Sempat berkelakar, Emil mengaku curiga mudah memenangi perlombaan karena lawan sengaja mengalah. Berikutnya, Emil ikut menjajal lomba balap sarung. Kali ini, Emil membuat kesalahan, sarung yang seharusnya diberikan kepada rekannya tanpa menggunakan tangan malah terjatuh ke tanah sehingga timnya kalah.

Adapun selain upacara yang sifatnya formal, Emil mengatakan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Jabar perlu diadakan dengan cara yang santai dan gembira untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebanggaan atas tanah kelahirannya.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh Jabar yang silih asih, asah, asuh, dan riang gembira dalam menyambut perubahan,” harap Emil.***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close