Bale Jabar

Ridwan Kamil Minta TNI-Polri Siapkan Gedung Perawatan

BANDUNG, Balebandung.com – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan dua daerah di Jawa Barat yang masuk kategori zona merah. “Saat ini ada dua daerah, yakni Depok dan Karawang yang saat ini masuk zona merah,” sebut Gubernur Jabar dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Selasa (5/1/2021).

Ridwan Kamil menandaskan Depok dan Karawang masuk dalam kategori siaga satu. Karena itu Gubernur meminta, TNI Polri menyiapkan tempat untuk ketersediaan perawatan.

“Saya minta kepada Kodam Jaya dan Polda Metro membantu Kota Depok, begitu juga dengan Kodam Siliwangi dan Polda Jabar, agar menyiapkan fasilitas bagi ketersediaan tempat perawatan,” kata Ridwan.

Kang Emil menyebut ketersediaan tempat perawatan mencapai 110 persen. “Makanya kita gandeng TNI dan Polri. Di beberapa gedung negara milik TNI dan Polri siap digunakan dalam perawatan pasien Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan untuk tingkat kesembuhan selama libur akhir tahun, mencapai 58 persen. “Sudah cukup baik dari rata-rata nasional 82 persen,” kata dia.

Sementara itu sejak musim liburan Natal dan Akhir Tahun 2020 lalu, sebanyak 3.700 wisatawan yang masuk ke Provinsi Jawa Barat, dirapid tes antigen secara acak.

Kang Emil menjelaskan sejak musim liburan tanggal 21 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 lalu, hasil tracing menunjukan 65 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Langkah ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan maksimal. Makanya selalu ada saja yang reaktif, jadi kita siap siaga selalu,” kata Ridwan Kamil.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close